Penerimaan Santri Baru TP 2014/2015

http://hamka-maninjau.blogspot.com/2011/03/penerimaan-santri-baru-tahun-2011.html
Untuk tahun ini, PP. Prof. DR. Hamka akan menerima santri baru TP 2014 yang insya Allah akan dibuka  semenjak bulan Maret sampai bulan juni  2014. Pada saat ini Pondok Pesantren Buya Hamka Maninjau telah mampu menampung 3 lokal dengan kapasitas 25  orang santri setiap lokalnya, sebelumnya karena keterbatasan lokal sehingga hanya satu lokal dengan jumlah santri yang mampu ditampung sebanyak 30 orang.
Menurut Pimpinan Pondok Pesantren Buya Hamka Maninjau, Ustad Drs. Zainul Arifin. MM tahun ini sangat banyak sekali pelamarnya, pada gelombang pertama saja sudah dilakukan seleksi dan ada beberapa orang pelamar yang tidak lulus dalam seleksi, sampai saat ini sudah melamar pula calon santri baru yang sudah hampir berjumlah 56 orang.  satu berita yang sangat mengembirakan adalah adanya beasiswa bagi santri yang berprestasi, 

Santri yang diterima atau lulus seleksi akan  di tempatkan di Asrama dan dilakukan pembinaan selama 24 jam sesuai dengan scedule, mulai dari bangun tidur sampai tidur kembali tidak lepas dari pengawalan Pondok Pesantren.

Insya Allah untuk saat ini dan seterusnya kedepan Pondok Pesantren merupakan satu-satunya sekolah yang diingginkan oleh tua yang mau anaknya terbina dan terdidik baik mental maupun spiritualnya terutama akhlak, moral dan agama.

Setelah Santri menamatkan Pendidikan di Pondok Pesantren Buya Hamka Maninjau akan disambung melalui program beasisiswa, tahun 2014 ini sangat banyak beasiswa yang menunggu untuk santri melanjutkan kejenjang perguruan tinggi baik dalam dan luar negeri. Salah satu contoh adalah Universitas Antar Bangsa Malaysia, UPM, UKM dan Kolage ABIM dll, rata-rata mereka meminta 2 - 6 orang santri untuk diberi Beasiswa di perguruan tinggi tersebut.
sedangkan dalam negeri tahun seperti di IAIN Imam Bonjol Padang, UIN Jakarta, LIPIA, STID Moh. Natsir Dll

Posting Komentar Blogger